Kamis, 10 Mei 2012

Hewan apakah Sonic the hedgehog?

Ada yang tau tidak hewan apakah Sonic the hedgehog?

Semua orang pasti tahu siapa hewan super cepat ini. Namun jarang yang tahu hewan apakah dia. Sebenarnya Sonic adalah sejenis hewan landak, namun bukan landak biasa. Hewan ini berbeda jauh jika dibandingkan dengan landak biasa yang kita kenal di Indonesia dengan nama Porcupine.


Nama hedgehog diambil dari salah satu jenis landak yang berukuran kecil dan lucu. Tidak seperti landak biasa yang durinya tajam dan panjangnya mencapai 7,5 cm, hedgehog atau yang sekarang lebih dikenal dengan istilah landak mini alias landak susu memiliki duri yang tidak tajam (hanya seperti sikat) dan panjangnya hanya sekitar 1,5 cm saja.
Tidak hanya durinya saja, ukuran tubuh landak minipun lebih mungil. Panjangnya sekitar  15 cm - 20 cm dengan berat antara 200 gram sampai 600 gram. Meski memiliki sama-sama memiliki duri di bagian punggung, landak mini bukan merupakan suku landak-landakan (hystricidae) dari kelompok rodensia. Landak mini termasuk erinaceidae dari bangsa insektivora alias pemakan serangga (meskipun kadang-kadang memakan buah dan sayur karena sulitnya mencari makanan)


Landak mini kini telah menjadi hewan peliharaan baru yang trend setelah era hamster. Harganya pun bervariasi dan cukup kompetitif mulai di bawah 1 juta sampai diatas 10 juta per pasangnya, tergantung jenisnya. Buat Anda yang tertarik untuk memelihara atau sekedar ingin tahu saja tentang si Sonic, blog ini akan menyajikan info-info, tips & trik atau artikel lainya seputar dunia landak mini (hedgehog).


Atau juga buat Anda yang ingin memelihara landak mini namun kesulitan mendapatkanya, kami bisa mencarikan buat Anda (khususnya daerah solo dan sekitarnya) dengan harga yang pasti terjangkau. Silahkan hubungi saja kami di halaman contacs :)



2 komentar:

C mengatakan...

Yup, lumayan untuk referensi :D

Negi Regi mengatakan...

hmmmm lumayan lah wkwkwkwk :)

Posting Komentar